E N J O Y and THX

Tuesday, November 20, 2007

Saus spageti....



Kalo lagi maen ke perpus GM, bukannya nyari tinpus laporan tapi biasanya gue malah suka nyatet-nyatet resep masakan. Ada beberapa sih yang udah gue coba...
Diantaranya resep buat bikin saus spagetti.... knapa gue milih nyoba yang itu.. karena praktis, selain itu juga biar ade gue ga ngebacot mulu minta dibikinin spagetti kalo di rumah. Ini dia bahan-bahannya :
1 sdm margarin
1 buah bawang bombay cincang
500 g daging cincang, enaknya sih beli di superindo ato engga di Yogya swalayan. Kalo engga minta digilingin ke tukang daging di pasar juga gapapa.
1 sdt merica
garam
oregano (kalo ada, tapi waktu itu gue gapake enak juga)
pasta tomat 1 kaleng (kalo gue lagi ga punya duit biasanya pake saus tomat ajah)
air biar ga terlalu kentel.
caranya : panasin margarin, tumis bw. Bombay, daging ampe meteng bis itu campur-campur deh sisanya, masak ampe mendidih... gampang kan???

Resep ini bisa buat 15 porsi-an kayanya, soalnya waktu itu gue bikin 1/3 nya bisa kepeke buat 6 porsi... kalo nyisa tinggal taro di wadah trus masukin kulkas deh.. tapi jangan lebih dari 3 hari ya..... selamat mencoba!!!! (^-^)

No comments: