E N J O Y and THX

Saturday, February 16, 2008

Part 2

Alhasil, sampai sekarang Ulfah belom punya pacar, padahal Dita adiknya udah punya pacar. Pernah suatu hari mamih nanya sama Ulfah, “Upa, mamih kan udah tau nih.. siapa pacarnya si Ita, ngomong-ngomong kamu udah punya pacar belum, ko ga pernah cerita-cerita sih sama mamih?”
Kalo udah ditanya gitu ulfah biasanya langsung ngalihin pembicaraan dan nyanyi2 “kapan ku punya pacar... kapan ku punya pacar.. si mamih udah ga sabar...”
Yah.. namanya sayang sama orang itu ga segampang ngebalikin telapak tangan buat ngilanginnya.
______

Hari itu cuaca bener-bener panas, tapi Ulfah maksain diri buat jalan ke mall, naek angkot pula. Padahal sebelumnya ita ngajak Ulfah buat pergi ke Bookfair di Jalan Braga, tapi karena Dita pergi sama Angga, Ulfah jelas-jelas nolak. “Engga ah ntar Teteh malah jadi kambing congek lagi.... “ tukasnya. “beneran ni gamau? Ntar sendirian di rumah lho.. mamih sama papih kan lagi ke rumah wa Ridwan, pulangnya malem lagi, ayo ikut aja, naik mobil lho Teh...!” Dita terus membujuk
“engga, mau naek mobil ke, naik helikopter juga tetep ga mau!!!!” jawab Ulfah tegas.
“yaudah, makannya teh.. cari pacar! Jadi biar bisa double date,,” celetuk dita sambil buru-buru lari keluar rumah gara-gara takut sama Ulfah.

Celetukan Dita tadi lumayan bikin Ulfah mikir, dia juga jadi nyesel, kenapa dia Cuma sayang satu orang aja, padahal temen-temennya yang lain bisa punya kecengan banyak.
Setibanya di mall, Ulfah celingukan bingung mau kemana, akhirnya dia pun memutuskan buat nonton. Mumpung ada film bagus, tapi kalo nonton sendirian keliatan kaya orang autis deh. Akhirnya dia ngehubungin Vina, temen deketnya buat nagajak nonton, eh si Vina bilang “aduh... sorry ya Pa, gue lagi ma Bony ni... lagi nonton juga”
Terus Ulfah ngehubungin Rendi, jawaban dari Rendi juga cukup mempriatinkan, “duh... pa, gue mau aja si, cuman si Indri minta anterin gue ke rumah kaka nya di Antapani, lo ajakin Dido aja deh,, kali aja nganggur tu anak”
Alternatif terakhir Ulfah pun akhirnya menghubungi Dido, yah walopun kadang-kadang Dido suka bikin Ulfah kesel gara-gara bawel banget kalo ngeliat cewe cantik. Ulfah merasa kalo harga dirinya dipermainkan karena si Dido sering banget kalap ngeliat cewe cantik padahal dia lagi jalan sama Ulfah, menurut Ulfah itu ga sopan coz Ulfah juga kan cewe.

“Tuuuutt.....tuuuutttt....” ulfah masih nunggu jawaban dari Dido
“ya... kenapa Pa?” akhirnya Dido ngejawab juga.
“Do, lo lagi sibuk ga? Temenin gue nonton yu...gue bete ni kalo nonton sendiri”
“oh... nonton, boleh kebeneran gue lagi di BIP lo kesini aja ya!!!”
“beneran? Gue dah di BIP kali cuman sekarang gue lagi di Gramedia, sambil nungguin orang yang bisa gue ajak nonton”
“yaudah ntar gue kesana deh ya...”
“ehh... tunggu tunggu, lo ga lagi sama cewe lo kan?” tanya Ulfah penasaran
“engga ko, emang kenapa?”
“engga, kali aja,, coz dri tadi gue ngubungin Vina n Rendi, mereka lagi barengan ma pacarnya masing-masing, gue kan jadi keki... secara diantara kita cuman gue doang yang ga punya pacar...” Ulfah mengeluh panjang lebar
“Uuuhh... kacian, ma gue aja mau??? Jadi cewe kedua gue!” Dido menggoda
“OGAH.... geu dah tau kartu lu... amit-amit dah...!!!” jawab Ulfah sambil komat-kamit,
“ye.. segitunya, yaudah 15 menitan lagi ya gue kesana, barengan temen,,, tapi santai temen gue cowo ko,,, kali aja bisa lo taksir,,, sabar menunggu abang ya babe....”
“najis lo..” Ulfah pun langsung mutusin telfon.

Ulfah nuggu sambil mikir, kapan ya dia punya pacar?? Padahal udah tingkat akhir, bentar lagi wisuda. siapa coba yang mau jadi pendamping dia pas wisuda ntar... hidup ini terkadang kejam. Dia cuman berharap semoga tiba-tiba ada cowo yang nemenin dia sekarang. Ulfah mulai bermain-main dengan pikirannya, dia berjanji dalam hati kalo tiba-tiba ada cowo selain Dido yang bisa nemenin dia nonton sekarang, bararti dia bakalan berjuang buat ngedapetin cowo itu sampe titik darah penghabisan. “gue pengen punya cowo..” tekadnya dalam hati.

Setelah 15 menit, Dido pun akhirnya dateng juga, dia dateng sama cowo, pake kaos putih dan topi biru dongker, dari jauh sih keliatan cool. Ulfah langsung mikir dan mempertimbangan omongan Dido tadi. “bener juga,,, jangan-jangan ni cowo bisa gue taksir..” pikirnya
Tapi lama-lama semakin deket, ko kayanya Ulfah kenal sama tu cowo, dan ternyata cowo itu Raka,, Oh my god... OMG, ya Tuhan, Yo Oloh, Astagfirullah... Ulfah langsung gemeter. “hey Pa,,,” sapa Dido
“gue ngajak Raka gapapa kan? Kenal ini sama lo, ya kan?” lanjutnya
“Oumhhh,,, ga papa, tambah banyak tambah rame kali,, “ jawab Ulfah gugup
Raka hanya tersenyum dan memperhatikan Ulfah yang salah tingkah.
Akhirnya merekapun pergi menuju bioskop.

Pas mereka lagi jalan, tiba-tiba handphone Dido bunyi,, “duh,,, sape lagi si nih, ganggu aja, maklum orang ganteng, di telpon mulu” tukas Dido sambil melirik Ulfah. Ulfah Cuma mengernyitkan dahi seolah-oleh berkata “siapa sih loeh???? Blagu amet!”. Tapi Ulfah ga mungkin ngomong gitu ke Dido di depan Raka.
Tiba-tiba terdengan percakapan Dido di telfon :
“iya ma???” katanya
“lagi di Dago, kenapa??”
“ya ampun lupa.... iya deh kalo gitu Dido balik sekarang...”
Perasaan Ulfah mulai ga karuan, maksudnya apa ni si Dido pake acara mau balik segala??? Kalo ga ada Raka, kayanya Dido udah di cekek sama Ulfah.
“kenapa Do??” tanya Ulfah penasaran,
“ops,, sorry banget ya guys.. gue lupa banget kalo siang ini gue ada acara keluarga, ulang taunnya ponakan gue, gue musti nge-MC lagi... so.. Upa, lo nontonnya bareng ma Raka aja ya cinta,,, sorry gue ga bisa nemenin..” cerita Dido yang panjang leber bikin Ulfah semakin garang, dia Cuma bisa bengong sambil berkata “Hhhhhaaahhhh???”
“ow.. ga usah kecewa gitu dong babe, laen kali gue pasti nemenin lo lagi deh ya,,, sorry ya...” lanjutnya.
“Ka, lo temenin soulmate gue yang paling lucu ini ya... gue musti pergi ni sekarang... deeehhh...” Dido pun langsung ngibrit ke tempat parkir, nyari mobilnya.

“sialan nih si Dido... gue musti ngapain coba” pekik Ulfah dalam hati.
“Ulfah, ko bengong, mendingan kita pesen tiketnya cepetan yo.. keburu abis ntar...” ajak Raka sambil narik tangannya Ulfah.
“Heh??? Iya...”

No comments: