E N J O Y and THX

Saturday, February 16, 2008

The last (part 4)

Ulfah sekarang ada di Toko kaset, nyari CD-nya “the best of Naif”
Sayup-sayup terdengar “Mengapa kita saling membenci, awalnya kita slalu memberi, apakah mungkin hati yang murni, sudah cukup berarti...”
Ulfah sangat menikmati lagu naif yang judulnya air dan api itu...
Tapi tiba-tiba dia berpikir, ko tadi dia ga nanya sama Dido, kenapa Raka udah ga punya harapan lagi?? Apa alesannya, ditinggal kawin apa gimana??
“duh... bego banget sih gue???” gumamnya dalam hati.
Tapi semua itu udah ga berarti lagi, yang penting sekarang dia udah punya kesempatan lagi buat dapetin Raka, dan dia gamau nyia-nyia-in kesempatan itu kaya dulu, dia udah janji sama dirinya sendiri “kali ini, gue ga boleh gagal, gue bakalan berjuang banget!”
Tapi belum sempet dia memikirkan caranya, tiba-tiba ada orang yang nepuk dia dari belakang, “maaf mba, dompetnya jatoh...” katanya
“oh, makasih ya...” tapi, ketika Ulfah menoleh, ternyata orang itu Raka.
“eh, elu.. gue pikir siapa??” Ulfah masih terlihat kikuk
“elu tu ya.. teledor banget, coba yang nemuin bukan gue, udah ilang kali tu dompet!” raka berceramah sambil ngebanggain dirinya sendiri.
“iya deh... maap pak, saya salah” jawab ulfah sambil memberi hormat
Hal itu bikin Raka ketawa, tanpa ragu dia pun merangkul ulfah dan mengacak-ngacak rambutnya (duh... gue sebagai penulisnya aja mau digitu-in)
“eh, btw, ngapain lo disini?” tanya Ulfah
“lagi nyari CD, lo sendiri?” Raka nanya balik
“gue juga...”
“eh,,, makan es krim nyokkk,,,,!!”
“Umh... boleh..”
Akhirnya merekapun pergi ke salah satu kafe di kawasan Dago.

Setelah memesan es krim, Raka memulai pembicaraan “
R = “lo, sendirian aja?”
U = “iya, sama siapa lagi..’
R = “kali aja sama cowo lo...”
U = “hah, cowo?”
R = “iya cowo, kenepa emang?”
U = “Lo ngejek gue ya? Gue ga punya cowo kali..”
R = “ops, sorry, gue pikir...”
U = “gapapa kali..”
R + U = “eh....”
R = “lo duluan deh..”
U = “ah, engga lo aja..”
R = “gue...emh... ga jadi deh”
Ulfah tiba-tiba berfikir ini saatnya buat nanyain langsung sama Raka, gimana hubungan dia sama cewe di deket rumahnya itu..
U = “eh, lo sendiri gimana, sama siapa sekarang?”
R = “gue ?? sama lo..”
Ulfah keselek lagi (emang dasar hobi ni ya keselek!!!)
R = “maksud gue, sekarang ya lagi barengan sama lo...:
U = “Oh... maksud gue, cewe lo siapa??”
R = “gue juga jomblo kok..”
U = “waktu itu gue sempet denger dari Dido, katanya lo sempet PDKT ya sama orang di deket rumah lo?”
R = “ko lo tau...??”
U = “iya lah... gue... eh trus gimana??? Cerita dong...”
R = “iya, waktu itu gue mikir udah gada harapan lagi, tapi kayanya sekarang gue udah punya peluang lagi deh...”
Ulfah merasa sedih dan kecewa, tapi dia berusaha untuk menyembunyikan perasaannya itu.. dia berpura-pura ramah dan tetap bersemangat mendengar cerita Raka
U = “trus, sekarang gimana??”
R = “ya gue, ga bakal nyia-nyia-in kesempatan itu lah, secepatnya gue bakal bilang sama dia kalo gue sayang sama dia...”
U = “Oh, ya... bagus lah.. selamat deh..”
R = “iya, kalo perlu sekarang..”
U = “sekarang??”
R = “iya, saat ini juga, coz orang yang yang gue sayangin ada di depan gue...”
Ulfah langsung noleh ke belakang, penasaran siapa orang yang selama ini Raka sayangin.
R = “lo ngeliatin apa?”
U = “ngeliatin orang yang lo suka, mana??” gada..
R = “ya iya lah,, lo bawa kaca ga??”
U = “bawa, kenapa emang?”
R = “keluarin deh, terus lo liat kaca itu...”
Ulfah dengan polosnya ngikutin kata-kata Raka.
R = “sekarang lo bisa liat kan, orang yang gue suka itu siapa?’
U = “siapa?”
R = “aduhh.. rugi banget sih gue, suka sama orang yang telat mikir..”
U = “maksud lo???”
R = “Iya, orang yang gue suka itu elu,, cewe yang namanya Ulfah Saribanon... cewe yang ada di depan gue... ngerti???”
Ulfah masih gugup, dia ga nyangka kalo orang yang disukain sama Raka selama ini adalah dia
U = “terus, cewe yang deket rumah lo itu siapa??”
R = “aduh,, elo tuh masih ga nyadar juga ya, rumah kita Cuma beda 1 komplek ya.. dari rumah gue ke rumah lo itu Cuma perlu waktu 5 menit pake motor, 15 menit kalo jalan, jadi menurut gue itu deket...”
U = “terus maksud lo waktu itu lo dah ga punya harapan lagi apa???”
R = “itu karena, sikap lo mulai berubah,, lo jadi ngehindarin gue, jadi gue pikir lo udah punya cowo...”
Ulfah masih bingung, harus seneng apa sedih,, dia nyesel banget kenapa dulu dia ga berpikir panjang, padahal kalo dia mau bersabar dikit, dia bisa dapetin Raka lebih cepet dari ini,,, kenapa dulu dia harus ngehindarin Raka Cuma karena si “cewe diket rumah Raka” yang ternyata adalah dirinya sendiri. Ulfah pun larut dalam penyesalan dan ga nyadar kalo air matanya udah ngebanjir di pipinya.
R = “lo kenapa Pa?, sorry kalo omongan gue tadi terlalu kasar... sorry gue bikin lo nangis..”
U = “gapapa ko, gue bukan nangis karena itu... tapi karena gue seneng ngedenger pengakuan lo tadi,, gue juga sayang sama lo Ka...”
R = “serius Pa, jadi lo mau dong jadi cewe gue...”
U = “mau....”
R = “Thanks ya Pa, gue ga bakal ngecewain lo... “
Akhirnya merekapun jadian.


Ulfah bisa ngambil hikmah dari semua kejadian itu, akhirnya dia ngerti kalo sebelum memutuskan sesuatu itu harus berpikir panjang dulu apalagi yang berhubungan sama perasaan. Hampir aja dia kehilangan kesempatan emas itu.
Ternyata keberanian itu sulit muncul bahkan dalam keadaan terdesak sekalipun, tapi kita ga bisa hanya mengandalkan sang dewi keberuntungan untuk meraih apa yang kita impikan, kita harus bisa menumbuhkan keberanian itu dari dalam diri kita. Ayo... para jOjO Tiba (jomblo-jomblo tidak bahagia....) Raih lah dia!!!! Stand Up right now... GET MOVING.... DON’T GIVE UP...

No comments: