E N J O Y and THX

Saturday, February 16, 2008

Part 3

Setelah film selesai, Ulfah bener-bener ngerasa lapar, tapi dia malu buat ngajakin Raka makan. Akhirnya dia pun menahannya. Tapi seolah-olah sang pujaan hati merasakan hal yang sama, tiba-tiba Raka bilang : “emh.. gue laper, makan yu...”
Ulfah Cuma ngangguk terus ngikutin Raka, udah kaya anjing ngikutin majikannya. Akhirnya mereka pun makan di Foodcourt nya BIP.
Pas lagi makan, tiba-tiba Raka nanya, “elu ko diem aja?? Kenapa? Sakit perut ya?”
“Eh,, ga ko,,, gue Cuma bingung aja musti ngomongin apa sama lo.. ga da topik, he..” Ulfah cengengesan
“santai kali, gue mah ngomongin apa aja suka, asal jangan ngomongin boneka, gue ga ngerti...” guyon Raka
“Oh,, eh,, gimana lo masih ikut club seni ga?” Ulfah berusaha mencairkan suasana.
“Ya.. kadang-kadang, kalo gue lagi sempet, tapi semenjak lo ga aktif lagi gue jadi males...”
Omongan Raka tadi langsung bikin Ulfah sesek napas,,, maksudnya keselek.. akhirnya Ulfah batuk-batuk deh..
“Makannya pelan-pelan dong, lo dari dulu ga pernah berubah ya, masih tetep rakus, makan langsung telen, ga dikunyah dulu!!” kata raka sambil ngasih minum ke Ulfah
“ah,, sialan lo,, lo pikir gue sapi...” balas Ulfah..

Setelah itu mereka pun asik bercerita, becanda dan ngomongin hal-hal gokil yang dulu pernah mereka lakuin. Suasana udah mulai mencair. Ulfah ga lagi canggung dan raka pun mulai bersikap hangat kaya dulu. “Nah.. kalo gini kan enak, daripada lo diem terus kaya tadi, gue juga kan jadi ikutan canggung” kata Raka
“yah,, sorry deh, maklum gue agak grogi dah lama ga jalan bareng sama lo.. he...”
“eh inget ga lo, dulu juga kan kita sering makan di sini. Waktu itu lo sering ninggalin gue kalo gue lagi ke toilet, pas gue keluar tiba-tiba lo ngilang, pas gue bingung nyariin lo, tiba-tiba lo ngagetin gue dari belakang...hahaha...inget ga?” tanya Ulfah
“hahaha.. ya, gue inget banget tu.. waktu itu, muka lo kan udah kaya anak anjing ilang, prihatin gue ngeliat lo... hueheheh...” ejek Raka
“dasar cumiiii.... dari dulu elu emang ga pernah berubah ya...selalu seneng kalo liat orang laen susah “ balas Ulfah
“dari dulu, gue ga pernah berubah kali,, selalu kaya gini.. elunya aja yang berubah”
Tiba-tiba suasana hening beberapa saat, Ulfah Cuma nunduk.
“eh, udah sore ni, balik yo.. keburu ujan..” Raka memulai lagi pembicaraan.
“iya...” Ulfah Cuma dingin menanggapi. Dia ga pengen keadaan ini berakhir terlalu cepat, dia masih pengen terus barengan Raka lebih lama lagi.
“oh iya, lo kesini naek apa?” tanya Raka
“Naek angkot...”
“Yaudah, gue anter aja ya, gue bawa motor ko.. lagian udah lama juga gue ga maen ke rumah lo, gimana?”
“yaudah deh kalo lo maksa...!!” jawab Ulfah..
“ye... siapa yang maksa, itu mah elunya aja yang mau, weekkk...!!”
Ulfah Cuma bisa tersenyum ngeliat tingkah orang yang dia sukai.

Malam itu, ulfah tidak bisa tidur, ia memikirkan tentang janjinya pada diri sendiri tadi siang. Selain itu dia juga memikirkan omongan Raka, apa bener sikap dia berubah?
Apa dia sanggup buat berjuang sampai titik darah penghabisan buat ngedapetin orang yang bisa nemenin dia nonton, dan orang itu adalah Raka. Apa mungkin yang diomongin sama raka tadi siang itu bener semua?

Raka... orang yang selama ini susah banget buat dia dapetin, bahkan buat deket lagi aja susah,, semenjak Ulfah tau ada orang yang Raka sukain, rasanya peluang itu bener-bener udah ga ada lagi, mungkin aja Raka udah jadian sama orang itu sekarang, mungkin aja raka Cuma nganggap dia temen deket aja. Ulfah ga mau ke-geer-an kalo semua itu belum kebukti. Apa yang harus dia lakuin buat ngedapetin informasi tentang Raka??
Setelah berpikir panjang, akhirnya ulfah menemukan jawabannya. Kuncinya cuman 1, yaitu dido.....

_________

“maksud lo siapa Pa, yang mana?” tanya Dido bingung
“yang dulu pernah lo ceritain itu lho Do,,, yang lo bilang dia lagi PDKT sama orang di deket rumahnya...” jelas Ulfah
“Oh itu... iya gue inget.... terus kenapa?” tanya Dido lagi
“terus kenepa lagi... jadi sekarang gimana?” Ulfah mulai kesel
“gimana apanya ah??”
“si Raka jadian ga sama orang itu??? Dasar oon.. dari tadi ga ngerti juga!!!”
“nah gitu dong kalo nanya yang jelas..., tapi bentar deh.... ko lo kayanya exited banget sama masalah itu... jangan-jangan...”
“udah deh lo jangan banyak cincong... jawab aja, gue bener-bener ngandelin info lo banget nie...” potong Ulfah
“OK.. gue jawab, tapi abis itu lo janji kudu traktir gue gado-gado bu eni sama es campurnya mang Asep, trus mpek-mpek nya ceu eros,...” belum sempet Dido nyebutin syaratnya Ulfah keburu nyumpel mulurnya pake pisang goreng
“iya bawel,,, lo tinggal jawab aja...” kata Ulfah
Sambil ngunyah pisang goreng Dido pun menjawab
“dulu, gue emang sempet nanya sih sama si Raka, gimana kelanjutan PDKT dia sama cewe di deket rumahnya itu...trus...” kata-kata Dido terpotong
“terus....???” Ulfah semakin penasaran
“terus dia bilang, katanya udah ga ada harapan lagi...”
Ada sedikit rasa lega di hati Ulfah..
“itu kejadiannya kapan Do?” tanaya Ulfah lagi
“kapan ya?? Aduh... gue lupa, tapi kalo ga salah,, waktu kita semester 6 an lah....” jawab Dido ragu.
“Ok, thanks ya do infonya” Ulfah pun berlari kegirangan
“eh,, tunggu Pa.. gimana janji lo????” tagih Dido
“bulan depan, sekarang gue ga punya duit” sambil berlari
Dido Cuma bisa cemberut sambil menggerutu.

No comments: