E N J O Y and THX

Saturday, February 16, 2008

GUE PENGEN PUNYA PACAR, TAPI….. (part 1)

ImageChef.com - Custom comment codes for MySpace, Hi5, Friendster and more
Sore itu Ulfah tampak murung, mukanya yang lonjong ditekuk. Dia kesel baget sama Dita adiknya yang seenaknya membatalkan janji untuk nonton film bareng sepulang kuliah. Ulfah (panggilan akrabnya : Upa) adalah seorang mahasiswi tingkat akhir jurusan Matematika di salah satu universitas negeri di Bandung, sedangkan Dita, adiknya adalah mahasiswi tingkat 1 jurusan komunikasi yang juga satu kampus dengan Ulfah.

Siang tadi ulfah sempet janjian sama Dita untuk nonton bareng di bioskop BIP (Bandung Indah Plaza). Kebetulan hari ini hari sabtu, Ulfah ga mau melewatkan malam ini seperti malam-malam minggu sebelumnya, hanya nonton tV, kalo ga dengerin radio dan ngirim request lagu lewat sms, abis itu ketiduran deh..

Tapi ternyata Dita lupa sama janjinya gara-gara diajak jalan sama Angga, pacarnya. Alhasil Ulfah Cuma bisa marah-marah dan gigit jari.. dan pulang ke rumah duluan.
Sesampainya di rumah, rasa kesel masih tetap dirasakan oleh Ulfah. Kalo udah gitu cuma satu yang biasa di kerjain sama Ulfah, yah.. main gitar.. dia pun langsung menghampiri “Chiko” nama gitar kesayangannya dan langsung memainkannya.

Kali ini lagu yang dia mainkan adalah lagu Bimbangnya Melly Goeslow..
Lagi enak-enak metik gitar tiba-tiba terdengar teriakan dari ruang tamu,
“Teteeeeeeeeeeehhhh….. aduuhhh maapin Ita ya!!!” teriak Dita.
Ulfah hanya diam, tidak menanggapi dan meneruskan permainan gitarnya.
“Mih.. si Teteh ngambek ya sama Ita?” Tanya Dita pada ibunya.
“Ih… gatau atuh mamih mah, cuman tadi pas nyampe rumah emang cemberut sih” jawab mamih yang sedang menyiapkan hidangan makan malam.
“emang kamu bikin salah apa Ta?” papih ikutan nanya.
“engga ko.. Ita cuma lupa nepatin janji buat nonton gara-gara diajakin makan sama Angga!” jawab Dita lemas.
“Euhh…. Kabiasaan silaing mah, pohoan!” komentar papih (Kebiasaan kamu, pelupa!)
Lalu Dita pun langsung lari ke kamar Ulfah untuk meminta maaf.

Sesampainya di kamar, Ulfah masih main gitar. Dita menghampirinya dan dengan lugunya bersikap manis sambil meluk Ulfah.
“apaan sih ni anak?” Ulfah menggerutu
“Teteh ngambek ya sama Ita? Maapin dong Teh, ita bener-bener lupa, kan namanya juga manusia…” bujuk Dita.
“iya emang kamu manusia… manusia pelupa” jawab Ulfah masih ketus.
“ih.. si Teteh mah, ni Ita beliin coklat ko, sebegai permintaan maap, ga lagi-lagi deh Ita lupa…. Jangan marah lagi ya teh,, senyum dulu dong”
“bener ya janji….. ?“ Ulfah meyakinkan
“Insya Alloh” jawab Dita sambil cengengesan.
“Insya Allohnya jangan insya Alloh orang sunda ya!”



Keesokan harinya, Ulfah pergi ke kampus. Dia sangat menikmati perjalanan menuju ke kampus, naik bis kota dan mendengarkan banyak pengamen jalanan yang memainkan lagu-lagu yang lagi booming di kota Bandung. “Oow.. kamu ketauan, pacaran lagi...” terdengar suara pengemen cilik menyanyikan lagu dari Mata Band. Ulfah Cuma tersenyum, ia ingat pada dirinya sendiri waktu kecil.
Jika ditanya oleh mamih dan papih “neng Upa kalo udah gede mau jadi apa?”
Bukannya ngejawab jadi Dokter atau Pramugari seperti teman-teman seusianya, dia malah menjawab dengan lantang “Upa pengen jadi pengamen Pih”. Mamih dan papih pun langsung ketawa mendengar keluguan dari anaknya.

Lamunannya terganggu oleh sosok yang sangat ia kenal, Raka namanya.
Sejak tingkat 1 Ulfah sudah mengagumi Raka. Sayangnya mereka berbeda jurusan, Raka jurusan Menejemen. Menurut Ulfah Raka adalah cowo yang bisa bikin hatinya bilang OK tanpa harus ada alasan khusus. Raka ga ganteng, tapi gatau kenapa Raka bisa bikin Ulfah deg-degan kalo lagi bareng. Apalagi waktu pertama kali ketemu pas OSPEK, Raka minjemin Ulfah payung pas dia kehujanan. Menurut Ulfah, kesan pertama itu udah bisa dijadiin alesan kenapa sampai saat ini Ulfah masih suka sama Raka.
“Ulfah? Di sebelah lo kosong kan?” tanya Raka.
“eh... emmh.. iya..kosong” jawab Ulfah agak gugup
“lo emang ada urusan apa? Ko pagi-pagi berangkatnya?”
“iya ni, mau ada janji sama dosen, lo sendiri berangkat pagi?” Ulfah nanya balik.
“gue juga ada janji, tapi sama temen..”
“oo.. “ Jawab Ulfah singkat
Setelah itu merekapun sibuk mengotak-atik handphone masing-masing sampai akhirnya Raka pun turun duluan dan berpamitan pada Ulfah.
Ulfah baru bisa bernafas lega, setelah dari tadi salah tingkah.

Dulu, Ulfah dan Raka sempet deket, pas mereka lagi aktif di klub seni musik. Mereka sering pulang bareng, kerena kebetulan arah pulang mereka sama. Tapi semenjak semester 6 Ulfah sudah tidak aktif lagi di klub musik tersebut. Dia harus fokus sama kuliah dan skripsinya. Semenjak saat itu Ulfah tidak pernah melirik cowo lain, menurutnya, selama Raka belum punya pacar dia masih punya kesempatan. Sayangnya, setiap ada kesempatan, Ulfah tidak pernah memenfaatkannya, dia terlalu gugup walaupun hanya sekedar menanyakan kabar di sms. Padahal, dulu dia sering sms-an sama Raka, makan bareng, nonton bareng, main bareng bahkan kadang-kadang Raka main ke rumahnya kalo lagi weekend.
Tapi Ulfah memang ahli banget nyembunyiin perasaannya, dia bertingkah seperti tidak punya perasaan apa-apa pada Raka.

Ketika suatu hari Ulfah mendengar dari Dido (temen sejurusannya, temen SMA Raka juga) kalo ternyata Raka lagi PDKT sama Cewe di deket rumahnya, dia langsung patah hati. Ulfah jadi bersikap canggung. Ia merasa benar-benar kehilangan kesempatan buat terus deket sama Raka.

No comments: